SILABUS
Nama Sekolah : SDN Dayeuhluhur CBM
Kelas : 1 (satu)
Semester : 1 (satu)
Mata Pelajaran : Matematika
Tema : Benda
Standar Kompetensi :
3. Mengenal beberapa bangun ruang
Kompetensi
Dasar
|
Materi
pokok/ Pembelajaran
|
Kegiatan
Pembelajaran
|
Indikator
|
Penilaian
|
Alokasi
Waktu (JP)
|
Sumber/
Bahan/ Alat Pembelajaran
|
||
Teknik
|
Bentuk
Instrumen
|
Contoh
Instrumen
|
||||||
3.1. Mengelompokkan berbagai bangun ruang sederhana (balok, prisma,
tabung, bola, dan kerucut)
|
Bangun Ruang
|
Mengamati benda-benda di sekitar kelas dan rumah yang berbentuk
bangun ruang dan menuliskan nama bentuk bangun ruangnya
|
3.1.1. Mengidentifikasi benda yang berbentuk bangun ruang.
3.1.2. Menunjukkan benda-benda yang berbentuk bangun ruang.
3.1.3. Mengelompokkan benda-benda yang berbentuk bangun ruang.
|
-Pertanyaan
|
Lisan
|
1. Sebutkan benda-benda di rumahmu yang berbentuk balok
2. Sebutkan benda yang berbentuk kerucut
|
4
|
Buku Matematika kelas I karangan Nur Akhsin dan Heny Kusumawati,
halaman 135-142
|
3.2. Menentukan urutan benda-benda bangun ruang yang sejenis menurut
besarnya
|
Bangun Ruang
|
-Mengurutkan benda0-benda di sekitar yang berbentuk bangun ruang yang
sejenis.
-Menuliskan pola urutan benda bangun ruang.
|
3.2.1. Mengurutkan bangun ruang dari yang terkecil sampai syang
terbesar.
3.2.2. Mengurutkan pola urutan benda-benda bangun ruang.
|
-Tes Kuis
-Diskusi kelompok
|
Tertulis dan lisan
|
Carilah benda-benda berbentuk bola, kerucut, tabung, dan balok
|
4
|
Buku Matematika kelas I karangan Nur Akhsin dan Heny Kusumawati,
halaman 137-142
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar